Secara Teoritis ,sebelum belajar menulis anak- anak harus melalui tahap - tahap , seperti menyimak , mendengar dan bicara.Setelah semua tahapan ini dikuasai barulah pembelajaran menulis boleh dimulai.
Mungkin pada awal pembelajaran tulisan anak mirip seperti cakar ayam.Oleh karena itu , tulisan anak usia dini biasanya di sebut tulisan cakar ayam .Hal ini wajar karena anak - anak biasanya baru bisa memegang krayon, tongkat, pedang - pedangan, pensil dan lain - lain sebagainya.Semua yang dipegang anak tersebut adalah untuk bermain, termasuk pensil.Ketika pensil yang biasanya hanya untuk mencoret - coret atau menggambar berubah fungsi untuk menulis , maka bentuk tulisannya mirip seperti gambar atau coretan sederhana.
Walaupun demikian , belajar menulis anak tidak boleh hanya terpusat pada pembenahan tulisan anak, melainkan pada susunan huruf menjadi kata dan menyusun kata menjadi kalimat. Dengan kata lain masa awal anak belajar menulis adalah membuat kata atau kalimat dengan tulisan cakar ayam.Modal terbesar anak - anak dapat menulis kalimat secara sempurna adalah kegemaran membaca .Sebab, apa yang akan ditulis anak - anak adalah apa yang sedang dipikirkannya.
Keseimbangan antara membaca dan menulis akan sangat membantu anak - anak menuangkan ide dan gagasan nya dalam bentuk tulisan seperti surat , puisi , pantun dan lain - lain.Sehingga anak - anak tidak hanya pandai bercerita saja tetapi juga pandai menulis.
Kata Kunci/ keyword Terkait dengan artikel ini :
pendidikan anak usia dini,pendidikan anak ,paud pendidikan anak usia dini ,pendidikan anak usia dini paud ,pembelajaran anak usia dini ,Kurikulum pendidikan anak usia dini ,skripsi pendidikan anak usia dini , makalah pendidikan anak usia dini,logo pendidikan anak usia dini ,materi pendidikan anak usia dini ,Contoh proposal pendidikan anak usia dini ,artikel pendidikan anak usia dini ,program pendidikan anak usia dini ,metode pendidikan anak usia dini ,judul skripsi pendidikan anak usia dini ,manajemen pendidikan anak usia dini,pendidikan anak usia dini pdf ,direktorat pendidikan anak usia dini ,buku pendidikan anak usia dini ,pendidikan karakter anak usia dini ,pentingnya pendidikan anak usia dini ,jurnal pendidikan anak usia dini ,contoh makalah pendidikan anak usia dini ,tujuan pendidikan anak usia dini ,pendidikan anak usia dini di indonesia ,standar pendidikan anak usia dini ,contoh judul skripsi pendidikan anak usia dini ,artikel tentang pendidikan anak usia dini ,psikologi pendidikan anak usia dini ,karya ilmiah pendidikan anak usia dini ,kategori pendidikan anak usia dini
pendidikan anak usia dini,pendidikan anak ,paud pendidikan anak usia dini ,pendidikan anak usia dini paud ,pembelajaran anak usia dini ,Kurikulum pendidikan anak usia dini ,skripsi pendidikan anak usia dini , makalah pendidikan anak usia dini,logo pendidikan anak usia dini ,materi pendidikan anak usia dini ,Contoh proposal pendidikan anak usia dini ,artikel pendidikan anak usia dini ,program pendidikan anak usia dini ,metode pendidikan anak usia dini ,judul skripsi pendidikan anak usia dini ,manajemen pendidikan anak usia dini,pendidikan anak usia dini pdf ,direktorat pendidikan anak usia dini ,buku pendidikan anak usia dini ,pendidikan karakter anak usia dini ,pentingnya pendidikan anak usia dini ,jurnal pendidikan anak usia dini ,contoh makalah pendidikan anak usia dini ,tujuan pendidikan anak usia dini ,pendidikan anak usia dini di indonesia ,standar pendidikan anak usia dini ,contoh judul skripsi pendidikan anak usia dini ,artikel tentang pendidikan anak usia dini ,psikologi pendidikan anak usia dini ,karya ilmiah pendidikan anak usia dini ,kategori pendidikan anak usia dini
0 komentar:
Posting Komentar