Suara guru memiliki peranan penting dalam melahirkan kualitas variasi mengajar.Karena itu , intonasi , nada , volume dan kecepatan suara guru perlu diatur dengan baik.Umpannya dalam melukiskan dan mendramatisasikan suatu peristiwa atau kata , guru mesti mengetahui kata atau peristiwa yang harus mendapat penekanan.
Jadi beberapa hal yang perlu di perhatikan guru , sebagai berikut :
- Penekanan , penekanan dilakukan kepada beberapa peristiwa atau kata kunci dalam materi pelajaran yang tengah disampaikan agar siswa memahami aspek - aspek yang terpenting dari materi pelajaran yang diterimanya.
- Pemberian waktu, setelah guru menyampaikan materi pelajaran, siswa perlu diberi waktu untuk menelaah kembali dan mengorganisasikan pertanyaan
- Kontak Pandang, Selama menyampaikan materi pelajaran tidak dibenarkan seorang guru hanya memandang ke luar , ke atas atau ke siswa tertentu saja.Guru hendaklah berbagi pandangan kepada seluruh siswa
- Gerakan Anggota Badan, Selama menyampaikan materi,seorang guru hendaklah tidak seperti patung atau tidak seperti orang yang lumpuh .Guru perlu bergerak secara leluasa seperti mengelilingi siswa atau bergerak di depan kelas.
- Pindah posisi ,Dengan bergerak berarti guru tidak berada dalam satu posisi saja, melainkan ia berpindah - pindah.Perpindahan posisi ini selain bermanfaat bagi guru itu sendiri agar tidak jenuh , juga agar perhatian siswa tidak monoton.
Kata Kunci/ keyword Terkait dengan artikel ini :
pendidikan anak usia dini,pendidikan anak ,paud pendidikan anak usia dini ,pendidikan anak usia dini paud ,pembelajaran anak usia dini ,Kurikulum pendidikan anak usia dini ,skripsi pendidikan anak usia dini , makalah pendidikan anak usia dini,logo pendidikan anak usia dini ,materi pendidikan anak usia dini ,Contoh proposal pendidikan anak usia dini ,artikel pendidikan anak usia dini ,program pendidikan anak usia dini ,metode pendidikan anak usia dini ,judul skripsi pendidikan anak usia dini ,manajemen pendidikan anak usia dini,pendidikan anak usia dini pdf ,direktorat pendidikan anak usia dini ,buku pendidikan anak usia dini ,pendidikan karakter anak usia dini ,pentingnya pendidikan anak usia dini ,jurnal pendidikan anak usia dini ,contoh makalah pendidikan anak usia dini ,tujuan pendidikan anak usia dini ,pendidikan anak usia dini di indonesia ,standar pendidikan anak usia dini ,contoh judul skripsi pendidikan anak usia dini ,artikel tentang pendidikan anak usia dini ,psikologi pendidikan anak usia dini ,karya ilmiah pendidikan anak usia dini ,kategori pendidikan anak usia dini,Variasi Suara Dan sikap Guru Dalam Proses Belajar Mengajar
pendidikan anak usia dini,pendidikan anak ,paud pendidikan anak usia dini ,pendidikan anak usia dini paud ,pembelajaran anak usia dini ,Kurikulum pendidikan anak usia dini ,skripsi pendidikan anak usia dini , makalah pendidikan anak usia dini,logo pendidikan anak usia dini ,materi pendidikan anak usia dini ,Contoh proposal pendidikan anak usia dini ,artikel pendidikan anak usia dini ,program pendidikan anak usia dini ,metode pendidikan anak usia dini ,judul skripsi pendidikan anak usia dini ,manajemen pendidikan anak usia dini,pendidikan anak usia dini pdf ,direktorat pendidikan anak usia dini ,buku pendidikan anak usia dini ,pendidikan karakter anak usia dini ,pentingnya pendidikan anak usia dini ,jurnal pendidikan anak usia dini ,contoh makalah pendidikan anak usia dini ,tujuan pendidikan anak usia dini ,pendidikan anak usia dini di indonesia ,standar pendidikan anak usia dini ,contoh judul skripsi pendidikan anak usia dini ,artikel tentang pendidikan anak usia dini ,psikologi pendidikan anak usia dini ,karya ilmiah pendidikan anak usia dini ,kategori pendidikan anak usia dini,Variasi Suara Dan sikap Guru Dalam Proses Belajar Mengajar
0 komentar:
Posting Komentar