TELAH DIBUKA UJIAN KEJAR PAKET A, B DAN C SELURUH INDONESIA, RESMI. INFORMASINYA DI SINI
Diberdayakan oleh Blogger.

Kumpulan Video Pembelajaran

Home » » Manfaat Bahan Ajar bagi Guru dan Siswa

Manfaat Bahan Ajar bagi Guru dan Siswa


 Mengajar bukanlah menyelesaikan satu buku , tetapi membantu siswa mencapai kompetensi mereka .Maka hendaknya seorang guru menggunakan banyak sumber materi .bagi seorang guru sumber utama untuk mendapatkan materi pembelajaran adalah buku teks dan buku penunjang lainnya .

Bahan ajar adalah sarana yang berisi materi pembelajaran, metode, dan lainnya yang disusun secara sistematis. Bahan ajar digunakan oleh guru agar bisa memberikan materi kepada siswa secara maksimal.

Manfaat Bahan Ajar bagi Guru dan Siswa

Manfaat bahan ajar bagi guru antara lain adalah sebagai berikut.

1. Membantu Kegiatan Belajar Mengajar

Bahan ajar bisa membantu guru dalam proses belajar mengajar. Bahan ajar yang sudah disiapkan akan membantu guru dalam menyampaikan materi pembelajaran kepada para siswa.

2. Kualitas Guru Meningkat

Bahan ajar yang dibuat oleh guru dapat diajukan sebagai hasil karya yang bisa menambah kualitas sebagai tenaga pendidik.

Bahan ajar juga bermanfaat bagi siswa. Berikut adalah beberapa manfaatnya.

1. Kegiatan Belajar Menjadi Menarik

Bahan ajar yang disiapkan guru membuat materi yang disampaikan akan lebih menarik. Siswa bisa membaca materi tersebut dan memperhatikan ketika guru menerangkannya.

2. Siswa Lebih Mandiri

Bahan ajar juga membuat siswa lebih mandiri. Materi ini bisa dipelajari oleh siswa di mana saja secara mandiri dan bertanya atau meminta guru menjelaskan bagian yang kurang dipahami


0 komentar:

Posting Komentar

Komunitas Blog Guru Sosial Media